Search This Blog

Wednesday, April 14, 2010

Kejuaraan Asia Ganda Putra Langsung Habis

New Delhi - Nasib buruk dialami seluruh ganda putra Indonesia yang tampil di Yonex-Sunrise Badminton Asia Championships 2010. Tiga pasangan yang dikirimkan langsung kandas di babak pertama.

Berlaga di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (15/4/2010) siang WIB, Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi menjadi pasangan putra pertama yang gagal. Mereka dikalahkan unggulan delapan, Kenichi Hayakawa/Kenta Kazun, usai menjalani laga tiga set, 21-18, 16-21 dan 21-18.

Bona Septano/Rian Sukmawan tampil lebih buruk. Melawan pasangan Malaysia, Hee Chun Mak/Wee Kiong Tan, keduanya takluk straight set di angka 21-14, 21-18 dalam waktu 30 menit saja.

Harapan terakhir pasukan Merah Putih melalui Mohammad Ahsan/Yonatan Suryatama juga gagal memenuhi ekspektasi dan harus angkat koper lebih awal usai ditekuk Songphon Anugritayawan/Sudket Prapakamol. Meski demikian, pasangan Indonesia sudah memberikan perlawanan yang sengit.

Ganda Thailand berhasil menyabet set pertama dengan kedudukan 17-21. Namun, Ahsan/Yonatan sukses menyamakan kedudukan setelah menang 23-21, sebelum akhirnya dipaksa mengakui keunggulan tim lawan usai menyerah 20-22 di set ketiga.

Dengan hasil mengecewakan ini, Indonesia tidak lagi memiliki wakil dari sektor ganda putra dalam turnamen yang digelar di New Delhi India tersebut.

No comments: