Search This Blog

Thursday, April 15, 2010

Juara Dunia Ramaikan Piala Candra Wijaya

Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra juara dunia 2005 Tony Gunawan/Howard Bach dipastikan tampil pada turnamen "Men`s Doubles Badminton Championship 2010" pada 21-24 April di Hall Bulutangkis Asia-Afrika, Jakarta.

"Pasangan Tony Gunawan/Howard Bach akan menjadi unggulan pertama pada kategori dewasa," ujar Candra Wijaya, juara ganda Olimpiade Sydney 2000 berpasangan dengan Tony Gunawan, dalam jumpa pers di "Candra Wijaya International Badminton Center" di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis.

Turnamen tersebut merupakan event kedua yang diadakan Candra Wijaya, yang pada tahun lalu, memunculkan pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan sebagai pemenang.

Namun pada event kali ini mereka tidak ikut berpartisipasi karena sedang mengikuti persiapan menghadapi putaran final Piala Thomas yang akan berlangsung bulan depan.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu yang hanya menggelar tiga nomor kelompok umur, kali ini turnamen khusus ganda putra itu mempertandingkan lima kategori yaitu: Pemula (U-14),Remaja (16),Taruna (U-19),Dewasa (U-19) dan veteran.

Dalam acara tersebut juga akan diberikan penghargaan kepada legenda bulutangkis sebagai bentuk kepedulian, dedikasi, dan apresiasi atas jasa para mantan pemain ganda nasional.

Kali ini, penghargaan tersebut akan diberikan kepada pasangan juara All England 1981 dan 1984, Kartono/Heryanto.

Sementara itu, produsen peralatan olahraga, Yonex, yang mensponsori turnamen tersebut mengatakan, sejauh ini kualitas turnamen itu meningkat.

"Dari segi peserta kualitasnya meningkat dibanding tahun lalu," ujar perwakilan Yonex di Indonesia, Berry Tamba yang mengatakan mereka berkomitmen mendukung turnamen yang dianggap baru itu.

"Kami mendukung event ini sebagai bentuk sumbangsih terhadap bulu tangkis di Indonesia, karena turnamen khusus ganda putra itu terbilang baru," katanya.

No comments: