Search This Blog

Tuesday, April 13, 2010

Biodata Riyanto Subagja

Nama : Riyanto Subagja
Tempat/Tgl. Lahir : Jakarta, 28 April 1993
Peringkat Dunia : Tunggal Putra
Peringkat Nasional : Tunggal Putra
Email : riyantosubagja@yahoo.com
Tahun Bergabung : 2006
Kategori Pertandingan : Tunggal Putra
Tangan (Kiri/Kanan) : Tangan Kanan
Tinggi Badan : 179 cm
Bagaimana mengawali karir bulu tangkis : Pernah kalah dipertandingan antar sekolah dasar, sehingga saya terpecut untuk serius menjadi pemain bulutangkis
Prestasi : - 16 Besar Badminton Asia Youth Under-19 Malaysia 2010 (Individual)
- Juara III Badminton Asia Youth Under-19 Malaysia 2010 (Mixed Team)
- Juara I Kejurnas 2009
- Juara III Sirnas Makassar 2009
- Juara I Tangkas Alfamart Junior Int. Challenge 2009
- Juara I Djarum Sirkuit Nasional Bali 2009
- Juara I Auckland International 2009
- Juara II Indocock Surabaya 2009
- Juara I Sirnas Kalimantan 2009
- Perempat finalis Laos Future Series 2008
- Juara I Sirnas Kalimantan 2007
Pertandingan paling mengesankan : Sirnas Kalimantan tahun 2007 dan tahun 2009, karena saya menjadi juara dua kali, yakni dikelompok remaja dan taruna. Saya bermain bagus dan dapat mengalahkan lawan –lawan yang sebelumnya belum pernah saya kalahkan. Pada tahun 2007 saya menang melawan Nelvin (Djarum) dan tahun 2009 menang melawan Subhan Hasan (Jaya Raya)
Pertandingan paling mengecewakan : Sirnas Batam 2008 saya kalah dari Siswanto (SNGG) di babak pertama. Permainan saya tidak bisa keluar karena permainan saya tertekan oleh lawan
Lawan paling tangguh : Engga Setiawan
Rekan berlatih favorit : Randy Sulistya Saputra
Pertama kali menjadi wakil negara pada : Laos Future Series 2008
Cita-cita/harapan untuk bulu tangkis : Ingin menjadi juara dunia
Hobi : Main Game
Makanan favorit : Sop Buntut
Film favorit : Rambo
Lagu favorit : Hanya ingin kau tahu
Aktor/Aktris favorit : Sylvester Stalone
Atlit favorit : Taufik Hidayat, Lin Dan, Christiano Ronaldo
Acara TV favorit : Deal Or No Deal
Cita-cita bila tidak berkarir di bulu tangkis : Membuka usaha dibidang olahraga
Tentang saya : Ingin selalu menjadi yang terbaik

No comments: