Search This Blog

Tuesday, April 13, 2010

Aprilia Langsung Tumbang di Kualifikasi

JAKARTA, Kompas.com - Pebulu tangkis tunggal putri Aprilia Yuswandari langsung tumbang pada babak kualifikasi Kejuaraan Asia di New Delhi India, Senin (12/4/10). Satu-satunya pemain Indonesia yang harus melalui babak kualifikasi itu ditaklukkan pemain Korea Wi Jin Ah 18-21, 21-8, 17-21.

Asisten pelatih tunggal putri Thomas Indratjaja mengatakan, pemain yang memperkuat tim kuialifikasi Piala Uber itu banyak melakukan kesalahan sendiri.

Meski mengakui lawan yang dihadapi Aprilia bermain cukup baik, namun ia masih berpeluang menang seandainya tidak banyak melakukan kesalahan.

"Kalau April tidak banyak mati sendiri ada kemungkinan bisa menang karena April sering unggul dalam poin," kata Thomas yang mendampingi pemain di India.

Aprilia memimpin pada awal game pertama hingga kedudukan 11-9 sebelum lawannya memperketat permainan hingga memenangi game pembuka itu. Aprilia membalas kekalahan game pertama dengan unggul jauh pada game kedua sekaligus memaksakan digelarnya game penentuan.

Pada set terakhir, setelah bermain ketat di awal Aprilia tertinggal 8-13 sebelum memperpendek jarak angka menjadi 13-14. Namun ia kembali tertinggal sebelum akhirnya menyerah dengan skor 17-21.

Hari kedua turnamen berhadiah 150.000 dollar AS tersebut, Selasa (13/4), masih akan menggelar pertandingan babak kualifikasi. Babak utama akan dimulai Rabu (14/4).

Selain Aprilia, pemain Indonesia lainnya yang ambil bagian dalam turnamen tersebut antara lain, Maria Kristin Yulianti, Linda Weni Fanetri, Tommy Sugiarto dan Taufik Hidayat yang menjadi unggulan pertama tunggal putra.

No comments: