Search This Blog

Wednesday, April 14, 2010

Hayom dan Tommy Gagal ke Babak Ketiga

JAKARTA, Kompas.com - Dua tunggal putra Pelatnas Cipayung gagal melangkah ke babak ketiga turnamen bulu tangkis Kejuaraan Asia di New Delhi, India, Rabu (14/4/10). Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto, gagal melewati adangan lawan-lawannya di babak kedua.

Hayom, yang merupakan unggulan ke-12, menyerah dua set langsung 14-21, 15-21 dari pemain Taiwan Chou Tien Chen dalam pertarungan berdurasi 31 menit. Setelah itu, giliran Tommy yang harus angkat koper karena kalah 14-21, 16-21 dari unggulan 13 asal India Kashyap Parupalli.

Dengan demikian, tunggal putra pelatnas tidak ada yang tersisa. Sektor ini, Indonesia tinggal berharap kepada dua pemain non-pelatnas, yaitu unggulan pertama Taufik Hidayat yang besok akan bertemu pemain Taiwan Hsueh Hsuan Yi, serta unggulan 15 asal PB Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono, yang akan melawan unggulan lima dari Thailand Boonsak Ponsana.

Kegagalan Hayom dan Tommy ini melengkapi prestasi buruk para pemain tunggal putri pemain Pelatnas Cipayung yang ambil bagian dalam turnamen berhadiah 150.000 dollar AS ini. Pasalnya, dua tunggal putri pelatnas Maria Kristin Yulianti dan Linda Weni Fanetri, juga langsung tersingkir. Di sektor tunggal putri ini, Indonesia tinggal berharap pada satu pemain dari PB Djarum Kudus, Fransiska Ratnasari, yang menang dramatis 21-14, 15-21, 23-21 atas pemain Taiwan Hung Shih Han.

Kamis (15/4), selain Fransiska, Taufik dan Andre, ada cukup banyak pemain Indonesia yang tampil untuk memperebutkan tiket perempat final. Pasalnya, besok mulai dipertandingkan nomor ganda putra dan ganda putri, di mana ada beberapa pasangan Tanah Air yang ambil bagian.

No comments: